Sabtu, 13 Februari 2016

Menikmati Merapi Dari Kopi Klothok-Pakem

Nongkrong berjam-jam
Alternatif buat yang jenuh dengan keseharian, atau jenuh dengan tongkrongan yang mainstream, di Jogja, tepatnya di daerah Pakem, kita bisa menikmati kopi dengan cita rasa khas, dengan tempat yang nyaman, tradisional, dan sejuk. Kopi Klothok, nama tempat nongkrong yang sekarang menjadi favorit saya.
Saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam di tempat ini, sekedar diskusi atau melarikan diri dari keriuhan kota.

Kopi khas Kopi Klothok
Soal menu, memang tak banyak yang ditawarkan. Memang tempat ini "tidak jual makanan" tetapi menjual suasana alam yang nyaman, menjual kenangan rumah orang tua di desa pada masa lampau. Kalau saya merasa kangen "Pulang" saya akan nongkrong di tempat ini. Menikmati segelas kopi khas Kopi Klothok, atau teh poci/teh tubruk dengan gula batu. Camilannya ada pisang goreng dan jadah goreng. Menu utamanya, sayur lodeh atau nasi megono dengan tambahan ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng dsb.
Dan asyiknya lagi, konsep yang dijalankan Kopi Klothok menjadikan pelanggan sebagai tamu dan keluarga. Anda bisa memilih tempat sesukanya, bisa mengambil sendiri makanan di dapur, dan kalau ingin ngobrol sama pengelola atau pemiliknya juga bisa, dijamin anda akan merasa sebagai keluarga kalau sudah ngobrol sama pemilik/pengelolanya. 

Menu makan tradisional, Lodeh
Menu Megono
 Dan tentu saja suasana alam yg masih asri yang membuat betah. Kalau tidak mendung, kita bisa melihat Gunung Merapi, kalau lagi mendung.... ya berarti anda belum beruntung. tap masih bisa melihat hamparan tanaman padi di sawah,,,,, itupun kalau belum panen, kalau sudah dipanen ya tentu saja tak ada padi hehehe
Merapi sehabis hujan
sejuk
Interiornya klasik tradisional jawa. Pokoknya buat betah deh. Apalagi untuk makan di sini, tidak perlu mengeluarkan credit card, karena sangat murah.

Penilain : 0-10
Tempat : 9
Suasana : 9
Menu : 7
Harga : 8
Selfie : 9



Tidak ada komentar:

Posting Komentar