Selasa, 23 Februari 2016

Backpacker ke Bangkok

Hari ini, Gank Hedon akan memulai jalan-jalan ke Bangkok dan Malaysia. Seminggu full.
Sebelum berangkat, segala persiapan sudah dilakukan. Pesan tiket pesawat pulang-pergi, booking hotel di Bangkok dan di Kuala Lumpur. Persiapan keperluan pribadi sudah dibuat checklistnya, dan tinggal dimasukan ke ransel. Seorang anggota Gank Hedon, yang lebih suka menyebut diri sebagai "warga emas" (bahasa Malaysia, bahasa Indonesia : Manula😀😀) mempunyai daftar keperluan pribadi 3 lembar. Berlebihan? Itu hak masing-masing. Jangan pulak kita melarang, nanti disebut pelanggaran HAM.
Dan yang tak kalah penting ialah informasi destinasi yang akan dikunjungi. Tempat wisata sejarah, budaya, kuliner, dan belanja. Hmmm seolah-olah kami hobi shoping... Sama sekali tidak. Tapi tempat shoping wajib dikunjungi supaya kami bisa bercerita hahahaha.
Googling apa saja mengenai Thailand, adat, bahasa, dan informasi kerawanan (ini penting untuk antisipasi).
Dan namanya Gank Hedon, meski semua anggotanya sudah biasa melanglang buana.... tapi tetap saja berbagai persiapan itu dipenuhi kehebohan. Asbabun nuzulnya... karena terlampau banyak imajinasi yang disusun, membentuk puzzle obsesi. Entah imajinasi itu akan terbukti atau akan menjadi mimpi. Tapi tak apa, Gank Hedon ini memang suka menertawakan diri sendiri.
Salah seorang anggota Gank Hedon, sudah lebih dahulu di Thailand. Dia menjadi dosen tamu untuk mahasiswa S2 Asean Studies. Dari dia kita mendapat update informasi tentang hotel, obyek wisata, juga tentang red light di Bangkok. Sedia payung sebelum hujan lah.... Tapi kalau payungnya belum mengembang tapi sudah hujan ya sudah dinikmati saja😀😀
So, saya akan berusaha mengupdate setiap perkembangan.
Pagi ini kita sedang siap-siap untuk ke airport. Kami berangkat dari Jogja jam 11 siang menuju Jakarta, dan disambung ke Bangkok jam 5 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar